Seluruh Pulau Jawa, Partalite Akan Dijual Seharga Premiun

zehrabilgisayar.net, migas – Bahan bakar Pertalite akan dijual seharga Premium di seluruh Pulau Jawa oleh PT Pertamina (Persero). Hal yang dilakukan ini bertujuan untuk membuat para konsumen beralih dari bahan bakar Premium ke Pertalite.

Mas’ud Khamid, CEO Commercial & Trading Subholding Pertamina menjelaskan bahwa program yang dilakukan ini sudah lebih dulu dijalankan pada daerah Bali dan Tangerang Selatan.

Kami menerbitkan program Langit Biru, yaitu sebuah program yang memberikan diskon untuk bahan bakar Pertalite seharga dengan Premiun untuk 2 bulan pertama, ucap dia dalam RPD (rapat dengar pendapat) dengan Komisi VII DPR RI, Senin (5/10/2020).

Setalah itu, 2 bulan berikutnya diskon yang diberikan akan dikurangi Rp. 400, dan 2 bulan selanjutnya diskon yang diberikan akan dikurangi lagi Rp. 400, hal ini dilakukan sambil melihat apakah terjadi migrasi lagi dari pengguna bahan bakar Pertalite ke Premium.

Kedepannya, program yang dilakukan ini juga akan dilaksanakan di Pulau Jawa dan Sumatera.

Kedepannya nanti seiring dengan imbauan dari Kementerian, kami akan masuk ke seluruh Jawa. Sehingga Jawa-Bali akan kita geber terlebih dahulu, kemudian akan program ini juga akan masuk ke wilayah Sumatera yaitu Sumbar, Palembang dan seterusnya, jelasnya.

Dia juga menjelaskan bahwa kriteria kota yang akan terpilih untuk program Langit Biru, yaitu pertama adalah kota-kota yang mempunyai daya beli yang cukup untuk melakukan pembelian BBM dengan harga lebih tinggi. Kreteria kedua adalah kota-kota yang penggunaan bahan bakar Premium masih sangat tinggi.

Bahan bakar Pertalite seharga Premiun juga tidak diberikan kepada seluruh kendaraan. Terdapat kriteria yang ditetapkan oleh Pertamina untuk para konsumen penikmat diskon tersebut.

Yang memiliki hak untuk mendapatkan bahan bakar Pertalite seharga Premium adalah seluruh kendaran bermotor. Namun untuk kedepannya motor yang memiliki CC tinggi mungkin akan kami kurangi. Yang kedua adalah seluruh angkot yang memiliki plat kuning. Yang ketiga adalah seluruh taksi yang memiliki plat kuning. Selain yang tidak disebutkan di atas pembelian bahan bakar Pertalite masih menggunakan harga normal, tambahnya.