Tangsel, Pertamina Jual BBM Jenis Pertalite Rp. 6.450 per Liter

zehrabilgisayar.net, migas – Promo khusus yang diberikan oleh Marketing Operation Region (MOR) III PT Pertamina kepada para pelanggan di 38 SPBU wilayah Tangerang Selatan. Promo tersebut memberikan penurunan harga BBM jenis Pertalite dari Rp. 7.650 menjadi Rp. 6.450 per liternya.

Eko Kristiawan, Unit Manager Communication Relations dan CSR MOR III mengataka bahwa dengan program tersebut para pelanggan bahan bakar premium yang terdapat pada wilayah Tanggerang Selatan dapat bersediah pidah ke Pertalite.

Pertamina tidak hanya memberikan promo tersebut untuk kendaraan bermotor roda dua dan tiga, tetapi juga mengincar transportasi publik seperti angkot dan taksi plat kuning. Promo yang diberikan diharapkan dapat menjadi contoh untuk masyarakat agar lebih peduli terhadap lingkungan dengan beralih ke bahan bakar berkualitas, ucap Eko, Mingu (13/9/2020).

Bahan Bakar Minyak (BBM) Berkualitas terdiri dari Pertalite dengan RON 90, Pertamax RON 92 serta Pertamax Turbo RON 98.

Eko menjelaskan, walaupun melakukan promo Pertalite, Pertamina tetap akan menyediakan Premiun di wilayah Tanggerang Selatan, yaitu SPBU yang terdapat di Pondok Cabe, Cirendeu, Rawa Buntu, Pondok Jagung, bahkan juga terdapat di Ciputat, Pamulang, dan Sawah Lama.

Sekarang ini para pelanggan yang menggunakan produk Premiun di Tangerang Selatan mencapai 20 persen dari total konsumsi yang disediakan. Sementara itu para konsumen gasoline didominasi oleh BBM berjenis Pertalite yaitu sebesar 50 persen.

Airin Rachmi Diany, Wali Kota Tangerang Selatan menyambut baik untuk program yang ditawarkan oleh Pertamina sebagai upaya dalam mengurangi polusi udara.

Dengan adanya program ini, kamu juga mengapresiasi peran yang dilakukan Pertamina untuk tetap menjaga kemampuan masyarakat dengan memberikan promo Pertalite yang mana harganya sama dengan Premium, khususnya untuk kendaraan tertentu yaitu roda dua, roda tiga, angkutan umum serta taksi. Tentu saja hal tersebut sesuai dengan saran yang diberikan Pemerintah untuk menjaga kesejahteraan masyarakat, ucap Airin.

Bahkan tidak hanya promo diskon Pertalite, Pertamina juga menghadirkan berbagai promo cashbank 30% untuk para pelanggan yang membeli BBM berjenis Pertamax, Pertamax Turbo, serta Pertamina Dex dengan menggunakan aplikasi MyPertamina. Promo Cashback 30% tersebut berlaku maksimal Rp.10ribu/akun selama periode promo tersedia.

Para pelanggan juga bisa menggunakan poin yang terdapat dalam MyPertamina untuk ikut serta dalam program Berbagi Berkah MyPertamina 2020 (BBM 2020), yaitu sebuah program undian yang disediakan sebagai bentuk apresiasi kepada para pelanggan setia Pertamina. Program undian tersebut sudah dilakukan sejak 1 Februari 2020 sampai akhir tahun 2020.

Para pelanggan memiliki peluang untuk medapatkan hadia yaitu mobil Porsche Boxster, mobil BMW serta hadia menarik lainnya dengan cara mengumpulkan poin MyPertamina sebanyak mungkin.