Phoenix Petroleum & Pertamina Melakukan Kerja Sama Untuk Dagang BBM

zehrabilgisayar.net, migas – Phoenix Petroleum Philippines Inc. sudah melakukan penandatanganan kemitraan strategis dengan PT Pertamina untuk melakukan perdagangan bahan bakar minyak. Perdagangan bahan bakar minyak tersebut akan disalurkan melalui anak perusahaan yang berbasis di Singapura.

Phoenix Petroleum mengungkapkan kepada PSE (Philippine Stock Exchange) bahwa dewan direksi telah menyetujui dan memberikan wewenang kepada perusahaan untuk melakukan kerja sama kemitraan strategis dengan PT Pertamina International Marketing and Distibution Pte. Ltd.

Kerja sama bisnis yang dilakukan oleh kedua pihak tersebut mencakup pasokan serta aktivitas perdagangan lainnya di Indonesia dan Filipina.

Kemitraan yang dilakukan tersebut mencakup keperluan sumber pasokan atau pengadaan bahan bakar perusahaan Filipina dari mitranya di Indonesia, ucap Atty Raymond Zorrilla, Wakil Presiden Senior untuk Urusan Luar Negeri, Pengembangan Bisnis dan Keamanan Phoenix Petroleum. Namun, belum ada keputusan mengenai kapasitas yang disediakan dalam skala pengambilan yang disepakati oleh kedua pihak.

Pada kawasan Asia Tenggara, Indonesia menjadi negara ketiga yang sudah menjalin kerja sama dan memperkuat ikatan bisnis Phoenix Petroleum.

Dimana sebelumnya, Phoenix Petroleum Philippines Inc. sudah menandatangani kesepakatan kerja sama dengan perusahaan Brunei Hengyi Industries untuk pengadaan liquefied petroleum gas (LPG) serta juga membangun bisnis di Vietnam untuk usaha LPG.

Phoenix Petroleum juga menyatakan bahwa mereka juga menginginkan kerja sama dengan Australia, Myanmar dan Thailand untuk ekspansi bisnis lebih lanjut di sektor energi.

Perusahaan Filipina tersebut mengutamankan PNX Energi International Holding Pte. Ltd. yang terdapat di Singapura, sebagai kendaraan perusahaan untuk mencari prospek investasi, termasuk melakukan pengadaan pasokan dan pengaturan perdagangan yang sudah ditutupnya dengan pihak asing.