4 Ide Dekorasi Rumah Saat Perayaan Imlek

zehrabilgisayar.net, properti – Perayaan imlek merupakan salah satu perayaan besar bagi semua umat Tionghua di dunia. Tahun baru imlek kali ini merupakan tahun Tikus Logam yang dipercaya sebagai pembawa rezeki, keberuntungan dan kedamaian.

Bagi kamu yang merayakan tentunya harus mempersiapkan dekorasi sebagus mungkin dirumah untuk menyambut datangnya sanak saudara. 4 ide dekorasi ini mungkin bisa menjadi rekomendasi bagi kamu yang merayakan agar sukacita imlek lebih terasa di imlek tahun ini.

1. Hiasi rumah dengan warna merah

Warna merah merupakan warna yang khas dalam menyambut perayaan imlek. Menurut kebudayaan Tionghoa, warna ini dipercaya sebagai simbol keberuntungan bagi setiap umatnya. Kamu bisa menghiasi rumahmu dengan dekorasi berwarna merah seperti kamu bisa mengecat pintu rumah dengan warna merah atau menggantung lampion serta hiasan-hiasan di langit-langit rumah. Dengan begitu, suasana perayaan imlek akan lebih terasa dengan adanya pernak-pernik khas imlek berwarna merah.

2. Ganti sprei dan gorden rumah

Untuk menyambut perayaan imlek kamu juga bisa mengganti gorden maupun sprei dirumah. Usahakan memakai warna yang terang seperti warna merah ataupun kuning. Tidak perlu membeli yang baru, kamu bisa menggantinya dengan gorden atau sprei yang bersih serta ditata dengan rapi. Mengganti sprei maupun gorden dapat diartikan sebagai awal perjalanan hidup kamu yang baru.

3. Beli bunga baru

Untuk menghiasi rumah tampak segar pada perayaan imlek, kamu bisa membeli beberapa tanaman baru. Sebagai contoh kamu bisa membeli beberappa bunga yang dapat diartikan sebagai bunga keberuntungan dan mempercantik dekorasi rumah. Misalnya bunga anggrek yang indah dan elegan. Di China bunga ini dipercaya sebagai simbol kesuburan dan kelimpahan rezeki.

4. Buat dekorasi pohon angpao

Salah satu persiapan yang bisa kamu lakukan adalah mendekorasi pohon angpao. Pohon angpao merupakan merupakan salah satu dekorasi khas imlek yang sangat menarik. Cara membuatnya cukup sederhana hanya dengan mencari ranting yang banyak cabang. Kemudian cat pohon tersebut denga dekorasi emas maupun perak. Setelah itu gantungkan angpao di ranting tersebut, kamu sudah bisa menciptakan pohon angpao untuk dibagikan ke keluarga atau sanak saudara.