7 Jenis Katak Hias Peliharaan

Zehrabilgisayar.net, Peternakan – Katak atau kodok adalah salah satu hewan yang dapat kamu temui dimana saja apalagi saat musim hujan tiba. Banyak jenis kodok yang dapat kamu lihat, kodok juga bisa kamu pelihara loh!

Sekilas kita melihat kodok adalah hewan yang menjijikkan karena badannya berlendir tetapi sebenarnya kodok adalah hewan yang lucu dan unik. Jika kamu merupakan salah seorang penggemar hewan hias, katak hias bisa menjadi salah satu rekomendasi loh. Ada beberapa katak hias lucu yang dapat kamu pelihara dirumah. Mau tau? Yuk ikuti penjelasan dibawah ini.

1. African Dwarf Frog

Siapa bilang kalau memelihara katak itu butuh ruang yang luas? Seperti katak kerdil Afrika ini. Katak ini bisa kita pelihara di Aquarium. Karakter yang penurut dan tidak galak buat kita aman untuk memelihara katak ini dan aman dari anak-anak loh.

2. Bull Frog Amerika

Katak bull frog alias katak lembu adalah jenis katak hias dari Amerika sana yang biasa digunakan oleh orang Asia sebagai konsumsi, alias katak yang bisa dimakan. Bentuknya yang bisa besar jadi alasan utama kenapa katak ini menjadi saran untuk jenis katak yang cocok dipelihara oleh para pemula.

3. Pacman atau Ceratophrys (South American Horned Frogs)

Katak ini menjadi katak paling favorit diluar negeri karena corak warna yang cantik. Bahkan ada yang mengadakan kontes sanking cantiknya katak ini. Katak ini merupakan golongan karnivora, katak ini doyan banget sama tikus.

4. Lepidobatrachus Laevis alias Katak Freddy Krueger Frog

Katak ini memang memiliki bentuk yang menyeramkan. Bahkan katak ini bisa dibilang galak dan suka menyerang. Namanya katak tidak akan berbahaya jika bagi kamu pemula yang ingin memeliharanya. Katak ini suka banget makan tikus dan mulutnya bisa menjadi lebar sekali jika sedang makan. Tidak akan menyesal deh!

5. Katak-pohon Emas

Katak pohon ini memiliki warna yang terang dan menarik. Banyangin aja katak kecil dengan warna emas yang terang pasti keren banget kalau jadi peliharaan. Ini termasuk salah satu katak hias yang berasal dari Negara kita +62 alias Indonesia loh. Jadi kalian harus bangga dan pelihara deh pokoknya.

6. Katak pesek alias Dumpy Frog

Katak pesek? Pasti lucu banget ya? Di negara Indonesia, sudah banyak banget dikembangkan dan perawatannya tergolong mudah. Soalnya katak ini banyak ditemukan di hutan-hutan Australia dan juga Papua. Jadi kalau mau pelihara yang model begini ada dan tidak sulit carinya.

7. Amazon Milk Frog

Amazon Milk Frog menjadi jenis katak yang terdapat di Hutan Amazon, dengan warna kulit yang unik dan cantik. Katak ini termasuk katak yang memiliki ukuran yang cukup besar, mampu tumbuh mencapai 6,4 hingga 10,2 cm. Selain itu katak ini bertempat tinggal di hutan dengan kelembapan tinggi, yang umumnya berada di pinggir Sungai Maracana di Brazil.