Beberapa Jenis Desain Rumah Yang Banyak Diminati Di Indonesia

www.zehrabilgisayar.net, properti – Rumah merupakan salah satu tempat yang paling aman dan nyaman untuk berteduh maupun melepas lelah. Oleh karena itu, kita perlu mendesain rumah sesuai dengan keinginan kita. Banyak desain-desain rumah yang dapat kita lihat dari website, televisi maupun majalah. Agak sulit memang mengatur dan memutuskan desain yang cocok untuk kenyamanan dan desain yang sesuai dengan kepribadian kita sendiri. Beberapa jenis desain ini mungkin akan membantu anda menentukan kira-kira desain seperti apa yang cocok untuk anda.

Gaya Desain Rumah Kontemporer

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Gaya rumah kontemporer merupakan sebuah perpaduan dari 2 konsep yaitu konsep masa sekarang dan masa depan. Ciri paling utama dari gaya ini adalah memiliki warna netral seperti abu-abu, hitam dan putih. Karena memiliki warna yang tidak mencolok maka gaya ini dipadukan dengan komtemporer-modern dan kontemporer-elektrik. Beberapa tips untuk anda yang ingin menerapkan gaya yang satu ini sebagai berikut:

  • Pilih warna yang netral dan gelap
  • Hindari warna mencolok seperti merah, biru muda dan pink
  • Tata barang dengan rapi
  • Pilihlah motif atau pola yang tidak abstrak
  • Jangan terlalu banyak pernak-pernik

Gaya Desain Rumah Bohemian

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Arti dari Bohemian sendiri merupakan orang yang hidup bebas seperti seniman. Desain ini sering digunakan oleh orang-orang yang nyaman dan artistik. Rumah ini kebanyakan menggunakan bahan kulit hewan, tekstil dan banyak juga yang menggunakan bahan metalik. Jika anda ingin menerapkan konsep ini sangat dibutuhkan pengaplikasian kreatif dari pola dan warna cerah. Kunci dari konsep ini adalah harus berhati-hati dalam menyajikan “Keberantakan” yang sangat disengaja ini. Sangat berbeda dengan gaya kontemporer, gaya bohemian lebih menampilkan pola unik dengan beberapa aksesoris.

Gaya Desain Rumah Vintage

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Gaya Rumah Vintage sendiri identik dengan motif bunga-bunga membuatnya terlihat kuno tetapi tidak lekang oleh waktu dan selalu terlihat menarik. Untuk mendesain rumah vintage ini sebenarnya tidak sulit, hanya sedikit bermai dengan perabot vintage seperti cangkir, guci kuno dan meja kayu. Bagi anda yang merupakan pecinta barang antik dan penyuka hal kuno, dengan gaya vintage ini bisa kamu aplikasikan di rumahmu. Desain vintage membawa kamu ke masa-masa 70-an. Ada beberapa desain vintage yang sering kali digunakan yaitu Vintage Eropa Klasik, Western atau Vintage Indonesia.

Gaya Desain Rumah Industrial

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Desain Industrial sendiri sudah banyak diterapkan di kafe dan restoran Indonesia. Ciri khas dari desain yang satu ini adalah sangat terlihat dinding-dinding bata. Desain yang satu ini juga butuh penataan properti yang rapi. Bahan dasar yang sering digunakan adalah kayu lapuk, beton dan baja. Kayu lapuk banyak digunakan dalam desain ini karena kayu yang masih bersifat alami dan pada desain industrial ini sangat terlihat pencahayaan yang unik sehingga masih menjadi salah satu ciri khasnya hingga saat ini. Untuk menambah kesan industrial anda juga bisa memakai lampu-lampu gantung atau aksesoris yang sederhana.

Gaya Desain Rumah Tropikal

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Indonesia merupakan salah satu negara tropis. Pada desain rumahmu bisa juga anda memakai desain rumah tropikal dimana pada desain yang satu ini anda harus membuat rumah ini senatural mungkin dengan menambah pohon-pohon seperti pohon palem dan membuat banyak jendela untuk memaksimalkan sirkulasi udara. Barang-barang yang terbuat dari kayu sangat cocok untuk melengkapi desain rumah tropikal ini.

Gaya Desain Rumah Mediteranian

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Desain rumah mediteranian sudah terlihat jelas sebelum anda memasuki rumah ini. Bentuk yang elegan, klasik dan mewah dengan penggunaan warna cream sangat menambah kesan Italia, Turki, Spanyol dan Yunani. Jenis rumah ini selalu menyediakan 2 lantai rumah yang dilengkapi dengan balkon. Lampu orange juga sering digunakan agar menambah kesan desain mediteranian ini.

Gaya Desain Rumah Minimalis

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Desain rumah minimalis ini awalnya dikenalkan oleh seorang pria asal Jepang yang bernama Zen yang menyebutkan bahwa semakin sedikit perabotan dirumah maka akan semakin tenang kehidupan seseoarang. Maka dari itu, untuk desain minimalis sendiri selalu menerapkan perabotan sesedikit mungkin dan semaksimal mungkin bermain dengan warna. Contohnya pada ruang tamu tidak perlu menaruh banyak kursi ataupun meja cukup memakai 1 sofa dan 1 meja saja. Warna yang digunakan juga kebanyakan warna pastel maupun warna monokrom.

Itulah beberapa jenis desain yang dapat anda gunakan sebagai inspirasi anda dalam mendesain rumah anda agar terlihat keren dan nyaman bagi keluarga anda.