Presiden Jokowi Mengatakan Banyak Pihak Yang Tak Senang Ri Bangun Kilang

www.zehrabilgisayar.net,Migas – Presiden joko Widodo mengatakan ada banyak pihak yang senang jika Indonesia melakukan impor. Jokowi juga mengingatkan bahwa jangan ada aparat hukum dibajak oleh oknum tersebut untuk melacarkan keingginanya.

 

Jokowi menyebutkan pada salah satu pembangunan kliang minyak (refinery), banyak oknum yang selalu menghambat karena mereka senang apabila Indonesia tetap melakukan impor.

“Misalnya pembangunan kilang minyak refinery. Banyak yang tidak senang karena suka barang impor. Jadi kalau kita ingin bangun refinery larinya nanti ke petrochemical. Kita tahu banyak yang tidak senang. Ungkapnya.

Jokowi mengatakan pembagunan kilang minyak sudah menjadi keharusan bagi Indonesia. Hal itu untuk mengurangi ketergantungan impor yang dapat menyebabkan defisit neraca perdagangan dan neraca transaksi berjalan. Sehingga defisit neraca perdagangan dan neraca transaksi dapat di perbaiki.

Maka dari itu dirinya juga melibatkan banyak pihak dan memerintahkan Menkopolhukam, Kaporli, Jaksa Agung bahkan Kpk, bahwa hukum tetap harus menjamin keberanian investor dan pelaku industry dalam menjaga program-program untuk terus memajukan Indonesia dan mengurangi impor.

Jokowi juga menegaskan “saya ngomong apa adanya. Jangan sampai aparat hukum kita dibajak oleh mafia sehingga program-program yang harusnya bisa di laksanakan dan lihat progresnya dan perkembangannya, menjadi tidak jalan karena ada pembajakan.