Mentan Syahrul Yasin Limpo berjanji akan memberantas mafia Pangan

www.zehrabilgisayar.net,pertanian – Mantan Gubernur Sulawesi Selatan Syarul Yasin Limpo resmi menjabat sebagai mentri pertanian (Mentan) yang di lantik pada rabu (23/10). Pengesahan itu ditandai dengan proses serah terima jabatan (sertijab) yang berlangsung di gedung kementrian pertanian Jakarta.

Syahrul mengatakan setelah terpilih menjadi mentan dan meminta kepada seluruh jajarannya untuk berani dan tak pandang bulu untuk memberantas para mafia yang berkecimpung di sektor pertanian dan melanggar peraturan yang ada.

Dengan adanya jiwa ke pemimpinan yang ada pada diri Syahrul Yasin Limpo mengatakan dengan tegas “yang mana mafia? Tunjukan pada saya? Saya sudah terbiasa tempur di lapangan kok. Saya harus bilang, Mudah-mudahana Insya Allah saya tidak terbiasa main seperti itu” Serunya pada sambutan serah terima jabatan di kemetrian pertanian Jakarta, 25 oktober 2019.

Syahrul Yasin Limpo mengatakan tidak akan menyia-nyiakan waktu selama 5 tahun sebagai mentri pertanian. Dirinya akan menerjang semua hambatan yang dianggap menghalangi untuk mempercepat segala proses kerja di dalam instansinya. “siapapun yang menghambat akan saya tarbak selama ada ijin dari presiden, karena saya tidak mau selama 5 tahun menjabat menjadi mentri tidak ada hasil apa apa. Oleh karena itu saya harus belajar agar akselerasi bisa dicapai dan jelas endingnya. Tegasnya.

Selain itu mentan Syarul Yasin Limpo meminta agar pejabat kementan agar bekerja dengan benar. Syarul juga mengacam akan mencopot pejabat kementan yang bekerja tidak jujur dan tidak beres.

Syahrul juga menyebutkan dirinya sudah berpengalaman dalam mengelola para pejabat negara karena kiprahnya di pemeritahan sudah lama dan sudah mengabdi kepada negara selama 25 tahun dan pernah menduduki jabatan mulai dari Kepala Desa, Lurah, Camat, Bupati, Wakil Gubernur hingga menjadi Gubernur.

Kendati ucapan yang di serukan Syahrul, matan mentan Andi Amran Sulaiman mengatakan akan mendukung kinerja Syahrul dalam mengerjakan semua tugas tugasnya.