Meningkatnya Investasi Asing, Agung Podomoro Luncurkan Kawasan Bisnis Taruma Shopping Arcade

www.zehrabilgisayar.net, properti – Investasi asing yang semakin meningkat di daerah karawang membuat permintaan properti semakin meningkat.

Menurut reset dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Karawang, jumlah investasi yang masuk hingga saat ini mencapai Rp. 11,635 Triliun.

Pada tahun 2019, tercatat ada 6 enam perusahaan asing yang menanamkan investasi sebesar 100 juta dollar atau sama dengan Rp 1,4 Triliun.

Perusahaan asing tersebut berasal dari China dan Jepang. Namun secara umum, penanaman modal asing di Jawa barat kuartal II menurut reset data BKPM mencapai 1,498 juta dollar AS untuk 3,050 proyek yang akan dibangun.

Investasi asing yang sedang gencar membuat PT Agung Podomoro Land Tbk kembali meluncurkan kawasan bisnis baru, Taruma Shopping Arcade, di Taruma City.

Ria irawan sebagai General manager dari podomoro mengatakan, perekonomian di karawang akan terus bertumbuh dengan adanya investasi baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Kondisi ini membuat permintaan properti semakin melonjak, sehingga kami menghadirkan Taruma Shopping Arcade.

” Taruma Shopping Arcade memiliki luas lahan 5,6 hektar yang akan dilengkapi dengan adanya thematic garden, business park, private residential serta food and beverage area” lanjutnya.

Rina pun optimis seiring bertumbuhnya infrastruktur yang sedang di garap oleh pemerintah pusat dan pemerintah daerah maka perekonomian Karawang akan terus maju.

Proses pengerjaan Tol Jakarta-Cikampek hampir selesai dan siap digunakan pada natal 2019.

Saat ini Karawang juga telah memiliki satu stasiun kereta api cepat yang akan mulai beroperasi 2020 mendatang.

“Pertumbuhan ekonomi di Karawang semakin memperkuat kawasan bisnis Taruma City sebagai CBD terbesar di Karawang. Kami sudah siap untuk memenuhi kebutuhan bagi perusahaan maupun bagi para pekerja,” Tandas Rina.