Pipa Minyak Milik Pertamina Pecah Dan Terbakar, Mengakibatkan Lalu Lintas Tol Purbaleunyi Terganggu

www.zehrabilgisayar.net,Migas – Pecahnya pipa minyak yang meledak hingga terbakar milik PT Pertamina (persero) yang berada dijalan  Mancong RW 01, Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi mengakibatkan lalu lintas di tol Purbaleunyi terganggu.

Sekitar pukul 14.00 WIB salah seorang warga yang pertama kali melihat kobaran api dengan asap yang pekat dan membumbung tinggi kelangit dan ini termasuk katagori kebakaran yang sangat besar. Tim pemadan kebakaran yang bertugas pada waktu itu Regu (Danru) I Pemadan kebakaran (Damkar) kota Cimahi, membenarkan kejadiaan tersebut. Kebakaran yang terjadi benar berasal dari pipa minyak milik pertamina yang meledak hingga terbakar.

Terkait dengan insiden kebakaran yang sangat besar pihaknya telah berkordinasi dengan pihak JPR untuk menutup sementara akses jalan tol dari arah Cileunyi dari Pasteur atau Cimahi. Sementara api yang terlalu besar membuat sejumlah mobil pemadam kebakaran dari berbagai wilayah terdekar untuk membantu memadamkan api di lokasi tersebut.

Sementara pemadam api Cimahi telah mengerahkan 5 unit mobil pemadam api ke lokasi tersebut. “Kami mengerahkan lima mobil pemadam ke lokasi dan dua mobil rescue. Team sedang melakukan penanganan, tapi memang tidak mudah karena api sangat besar,” ucapnya.

Insiden titik kebakaran yang terjadi sangat dekat dengan pemukiman warga yang sekitar 100 meter sehingga banyak juga warga yang menghindar untuk menyelamatkan diri. Para warga juga sangat mengkhawatirkan jika api terus membesar karena embusan angin yang ada di lokasi dan mengenai rumah warga. Warga juga di himbau untuk mengungsi sementara dan tidak di ijinkan mendekat ke lokasi kejadian.