Sayembara Desain Ibu Kota Baru Hingga Saat Ini Telah Diikuti 672 Peserta

www.zehrabilgisayar.net, properti – Jumlah peserta hingga saat ini yang mengikuti sayembara desain ibu kota baru terbilang cukup banyak hingga Jumat (18/10/2019). Melalui pendaftaran website sayembaraikn.pu.go.id terdapat 672 peserta yang telah mendaftar.

“Jumlah peserta yang masuk sudah mencapai angka 672 peserta, ini sangat jauh dari yang kita perkirakan sebelumnya,” tutur Danis H Sumadilaga Ketua Panitia Pelaksana Sayembara Gagasan Desain IKN.

Danis H Sumadilaga mengatakan, sayembara ini membuka ruang untuk para partisipan sangat luas sekali mulai dari Aceh hingga ke Papua.

Dari jumlah peserta yang masuk, peserta dari Jakarta (184 tim), Jawa Barat (145 tim), Jawa Timur (48 tim) dan Banten (53 tim).

Jumlah peserta masih akan bertambah terus hingga waktu yang telah ditentukan, tambahnya.

Danis berharap dari banyaknya desain yang masuk maka para panitia akan semakin memiliki banyak pilihan desain terbaik yang akan dipilih nantinya.

Sebelumnya, Anita Firmanti yang merupakan Sekretaris Jenderal Kementrian PUPR mengatakan bahwa sayembara ini dikelar dengan tujuan mendapatkan gagasan yang terbaik dari semua masyarakat Indonesia termasuk para ahli perencanaan kota, para arsitek dan para ahli perancangan kota. Nantinya, kota ini akan memiliki fasilitas terbaik di Asia Tenggara baik dari sisi pendidikan, kesehatan, teknologi dan riset serta mewujudkan ibu kota yang terbaik bagi Asia Tenggara.

“Ibu kota baru akan di rancang menjadi kota cerdas, dimana kedepannya kota ini akan menjadi tempat bagi para talenta terbaik, baik di tingkat nasional maupun internasional”, tambah Nita.