Jasa Marga Telah Menyiapkan Anggaran Rp 600 Miliar Untuk Bangun Enam “Rest Area” Baru

www.zehrabilgisayar.net,property – PT Jasa Marga (persero) Tbk telah menyiapkan dana Rp 600 miliar untuk menambah enam Rest Area atau tempat beristirahat di ruas tol yang di pegang konsesinya. Terutama bagi ruas tol yang sejauh ini belum memiliki rest area.

Tita Paulina selaku direktur operasi PT Jasa marga Related Business mengatakan rest area yang akan di bangun ialah tipe A, dimana rest area tipe A telah dilengkapi dengan stasiun pengisi bahan bakar (SPBU).

PT Jasa Marga rencananya sampai akhir tahun ini akan terus melakukan penambahan, namun masih fungsional karena masih belum mulai di bangun.

Untuk letak lokasi rest area yang akan di bagun ini di berbeda beda daerah seperti di tol Pandaan-Malang dan Gempol-pasuruan masing-masing akan dibagun 2unit dan Tol Balikpapan-Samarinda serta Kualanamu-Tebing Tinggi masing masing satu unti rest area.

Rencanya luas rest area yang akan di bangun bekisar antara 4 hingga 6 hektar dengan nilai investasi hingga Rp 100 miliar untuk setiap rest area. Hal itu berarti emiten tol dengan sandi JSMR itu bakal mengeluarkan anggaran sekitar Rp 600 miliar untuk membangun keenam rest area baru tersebut.

“ini nantinya akan kami yang investasi dan kami juga yang kelola. Kebutuhan investasi rest area itu kurang lebih ya, karena di dalamnya ada infrastrukturnya dan bangunan untuk retail” imbuhnya.

Maka dari itu Jasa Marga akan mengelola 35 unit tempat istirahat dari seleruh jalan tol yang di bangun oleh induk usaha PT Jasa Marga (persero) tbk hingga 2021 mendatang.