254 Tabung Elpiji 3 Kg di Kedu Siap Ganti Karena Tidak Tepat Sasaran

Zehrabilgisayar.net, Migas – Dari April hingga 21 Agustus 2019, PT Pertamina (Persero), Operasi Pemasaran Wilayah IV Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, menemukan bahwa 254 tabung LPG 3 kg tidak sesuai target di wilayah Kedu. Untuk alasan ini, ia terus bersosialisasi sehingga distribusi 3 kg LPG adil dalam tujuannya.

Andar Titi Lestari, Manajer Unit PT Pertamina Comm dan CSR MOR IV, mengatakan, di wilayah Kedu dari bulan April hingga bulan ini, inspeksi bersama dilakukan. Inspeksi ditujukan ke restoran, hotel dan lokasi pertanian. Dalam inspeksi mendadak ini, 254 silinder LPG 3 kg ditemukan yang tidak sesuai target.

“Sejak April, kami telah melakukan inspeksi mendadak bersama. Kemudian, di restoran, hotel dan kemudian di pertanian. Hasil inspeksi kami dikumpulkan 254 tabung, hanya di daerah Kedu (Magelang, Purworejo, Wonosobo, Temanggung, Kebumen), “kata Andar seusai diskusi kelompok terarah tentang mekanisme distribusi 3 kg LPG tepat sasaran di Hotel Grand Artos, Magelang, Kamis (29/8/2019).

“Rata-rata, itu ditemukan di restoran, di peternakan ayam, bukan di UKM di binatu itu,” katanya.

Sehubungan dengan temuan ini, katanya, tidak ada sanksi. Karena alasan ini, partainya hanya mengajukan banding. Kemudian, diubah dari tabung 3 kg ke tabung 5,5 kg.

“Tidak ada hukuman. Kami hanya mengajukan banding, kami memberikan pendidikan. Jika kami menemukannya di restoran atau di pertanian, kami mengundang Anda untuk bertukar,” katanya.

“Kami punya program dan masih berlaku hingga hari ini. Karena itu, jika memiliki 3 kg LPG, 2 silinder kosong dapat ditukar langsung dengan 1 5,5 kg silinder ke pangkalan atau agen. Nah, pada saat inspeksi Kemarin, teman-teman Hiswana Oil and gas telah menyiapkan silinder 5,5 kg, “katanya.

Pertukaran ini gratis dan juga berlaku untuk komunitas secara umum.