Harga Cabai Membaik Pedagang Tradisional Berterima Kasih Atas Bantuan Kementan

Zehrabilgisayar.Net,-Jakarta, Telah membaiknya harga cabai di pasaran tradisional membuat para pedagang sayuran cabai menjadi lebih semangat untuk berjualan,di bandingkan dengan pada bulan-bulan lalu. Harga cabai yang bulan lalu dengan kisaran harga dari Rp. 78.000 perkilo sekarang menjadi menjadi Rp 32.000 perkilo yang membuat para pedagang tidak mengutamakan menjual cabai kering yang hanya mendapatkan keuntungan yang sangat sedikit di bandingkan dengan menjual harga cabai biasa.

Semenjak banyak nya komplainan bahwa harga cabai sangat melambung tinggi membuat para kementan langsung bertindak lanjutin hal tersebut dan langsung mencari tahu solusi yang tepat untuk membuat harga cabai tersebut menjadi normal kembali. Harga cabai sudah membaik dan para pedagang  tradisional sangat berterima kasih kepada kementan atas solusi dan tindak lanjut yang sudah di berikan kepada para pedagang.

Sehingga para pedagang bisa melanjutkan menjual cabai di pasaran dan bisa mendapatkan keuntungan yang lebih baik lagi di bandingkan dengan bulan bulan lalu, para pedagang juga sudah membuat keputusan bahwa para pedagang akan ikut arahan yang sudah di buat oleh Direktur kementan. Direktur Jenderal Tanaman Hortikultura Kementan Prihasto Setyanto pernah mengatakan bahwa setiap pedagang harus berkerja sama dengan petani dengan cara membantu menjualkan/membantu para petani untuk menanam cabai di tanah yang para pedagang punyai.

Direktur Jenderal Tanaman Hortikultura Kementan Prihasto Setyanto mengatakan juga sangat berterima  kasih telah memberikan kami komplainan sehingga kami bisa memperbaiki kesalahan kami dan ingin menjadi lebih baik lagi supaya pertanian indonesia semakin maju dan sejahtera, ujar Setyanto di kutip Zehrabilgisayar.Net, Selasa,(06/08).

Kepala Sub Direktorat Cabai, Direktorat Jenderal Hortikultura, Mardiyah Hayati  juga angkat bicara bahwa kementan akan terus melakukan langkah langkah untuk menjaga keamanan dan ke stabilan harga cabai di pasaran.

Mardiyah juga mengungkapkan bahwa tugas pokok kementan adalah bimbingan teknis budidaya, penguatan kelembagaan, pemasaran, fasilitasi bantuan sarana produksi, gudang pascapanen dan sebagainya, sehingga para kementan tidak mengerjakan itu semua sendirian melainkan di bantu oleh dinas dan instansi terkait. Kementerian Pertanian, diakui Mardiyah terus melakukan perbaikan tata kelola