Kementerian Pertanian Sudah Mantapkan Modal Koperasi Pertanian Cabai Di Tahun 2019.

Zehrabilgisayar.Net,Jakarta Pusat-, Ketua Kementerian Pertanian Andi Amran Sulaiman mengungkapkan bahwa pertanian tak berhenti melakukan terobosan untuk memajukan pertanian dan kesejahteraan pertanian Bangsa Indonesia.Dan untuk memajukan itu kami akan melakukan kebijakkan untuk peningkatan kualitas SDM pertanian yang untuk mengubah kualitas dari pertanian menjadi lebih baik dan bagus’ujar Andi Amran Sulaiman pada Selasa (19/07).

http://zehrabilgisayar.net/

Kasubdit Aneka Cabai, Mardiyah Hayati menyebut model korporasi sebagai salah satu cara jitu mengkonsolidasikan kelembagaan petani cabai.

Sesuai dengan arahan langsung Presiden, Kementan harus mengorporasikan kelompok-kelompok tani kecil agar skala usahanya lebih kuat dan meningkat. “Pengembangan kawasan cabai berbasis korporasi akan memudahkan transfer teknologi, pengelolaan organisasi, akses pembiayaan, peningkatan kapasitas SDM hingga konsolidasi pemasarannya,” kata Mardiyah saat mengadakan pertemuan dengan perwakilan kelompok tani cabai dari beberapa kecamatan di Cianjur.

Saat ini kita hanya fokus untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas untuk SDM  petani cabai melalui pengelolahan kawasan korporasi supaya pemgembangan cabai bisa semakin maju dan terarah.

Petani cabai di Cianjur sangat siap melaksanakan Program Korporasi dari Kementan. Sudah saatnya petani juga eksis di era digitalisasi nanti. Jadi semua serba tertata, terstruktur dan modern. Pada intinya, sebenarnya itu memang keinginan petani cabai disini. Mudah-mudahan program ini akan berkesinambungan dan terus meluas, supaya petani cabai kita bisa lebih maju dan sejahtera,” kata Hasan optimistis.

Ridwan juga mengatakan bahwa seorang petani itu tidak kerja sendiri melainkan harus bekerja sama dengan para petani lainnya sehingga bisa membuahkan hasil yang sangat memuaskan. Dan untuk semua itu harus ada ibadah yang harus di laksanakan supaya pekerjaan nya semakin bersemangat dan bagus untuk di lakukan,jadi mari para pertanian mari bekerja sama untuk memajukan bangsa Indonesia kita,ujar Ridwan pada Jumat (19/07).